Laman

Senin, 05 Agustus 2013

Ramadhan kedua bersama akang

alhamdulillah masih dipertemukan lagi dengan Ramdhan, walau rada telat nulisnya karena udah mau abis Ramadhan-nya, mudah-mudahan masih bisa dipertemukan lagi ya dengan Ramadhan tahun depan. yang ngerasa belum maksimal ibadahnya, insyaAllah masih ada 2 hari lagi.. yuk dimaksimalin.

sayang sekali Ramadhan sekarang saya belum sempat i'tikaf, tahun lalu juga. padahal rindu banget ingin i'tikaf. karena kalo buat saya pribadi dengan i'tikaf, ibadahnya jadi lebih khusyuk dan lebih termotivasi karena melihat rekan-rekan lainnya yang getol banget ibadahnya. target saya Ramadhan ini juga belum tercapai, padahal tinggal 2 hari lagi.. semangat ngejar ah biar gak nyesel nanti.

tapi alhamdulillahnya saya selama Ramadhan ini terinspirasi dan termotivasi terus untuk memperbaiki diri. naik dari segi akhlak, ibadah, sampai penampilan. mudah-mudahan terus istiqomah ya walaupun ramadhannya udah pergi. akhir-akhir ini seneng banget mantau twitternya @luluiii. banyak kata-kata dia yang 'jleb' tapi halus dan tidak menggurui. jadinya bikin saya termotivasi untuk menjadi lebih baik.

belum lagi saya melihat acara hafidz indonesia yang ditayangin di RCTI. subhanallah bangeeeet.. (bid'ah ini, masa subhanallah pake banget :p) saya terharu sekaligus malu, terharu karena anak-anak kecil usia 5 sampai 7 tahun sudah bisa hafal al-quran lebih dari 1 juz yang insyaAllah akan menjadi tabungan untuk orangtua mereka di syurga.. tapi saya juga malu, usia saya yang hampir seperempat abad belom juga hapal 1 juz.. kalah sama mereka..

dan suami saya, akang, alhamdulillah masih selalu baik dan mengerti saya di usia pernikahan kami yang menginjak 1 tahun 7 bulan. padahal kami belum diberi keturunan, mudah-mudahan segera diberi.. aamiin. karena biasanya suami-istri akan banyak terjadi pertengkaran karena masalah keturunan, tapi alhamdulillah saya dan akang saling mengerti dan memaklumi. mudah-mudahan selamanya seperti ini. dan mudah-mudahan kami selalu bisa ikhlas, ridho, dan bersyukur dengan segala ketetapan yang sudah Allah berikan kepada kami. agar Allah juga meridhoi setiap perbuatan yang telah kami lakukan.. aamiin.

ramadhan kedua bersama akang, bagi saya sudah tidak terlalu kaget seperti tahun lalu. saya sudah tahu kapan saya harus masak, kapan saya bisa beribadah dengan tenang, dan kapan saya bisa beristirahat. alhamdulillah, baru satu kali aja sahurnya mepet.. hehehe.. kalo tahun lalu sempet beberapakali malah gak sahur karena kesiangan bangun. maklum di sini kan WITA, kemarin otak saya masih WIB :p

tapiiii syawal sekarang saya masih jauh dari keluarga besar baik dari pihak akang maupun saya, yang artinya kami tidak mudik. ini yang bikin saya sedih dan kadang mupeng setiap lihat ada yang update status sedang mudik.. hiks.. mudah-mudahan tahun depan saya bisa mudik, dan tidak ada pertanyaan 'kapan punya anak' ketika saya bertemu saudara-saudara.. aamiin.. ehehehe

sekian ah postingan saya..

mohon maaf lahir bathin yaaaaa apabila ada kata-kata saya yang pernah menyinggung teman-teman.. semoga Ramadhannya berkah dan dipertemukan di Ramadhan yang akan datang.. aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar