Laman

Kamis, 08 Agustus 2013

happy idul fitri 1434H

Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..

Alhamdulillah idul fitri sudah tiba. senang sekaligus sedih. senang karena sudah melewati Ramadhan dengan (insyaAllah) baik, dan sedih karena khawatir tidak dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. karena Allah tidak menjanjikan kita pasti akan bertemu dengan Ramadhan selanjutnya.

ini tahun kedua saya berlebaran dengan suami sekaligus berjauhan dengan keluarga. tahun ini tidak bisa mudik seperti tahun kemarin. mudah-mudahan tahun depan bisa mudik.
jadi rada kangen gitu dengan suasana dan kuliner lebaran keluarga.

kalo keluarga saya biasanya menu idul fitrinya ada tengkleng kambing, sate ayam+lontong, dan sego liwet (nasi liwet). gak ada makan opor sama sekali, makanya ini lah yang bikin saya kangen lebaran bareng keluarga saya di solo. jadi seharian ini cuma mupeng aja denger cerita ibu dan aadik-adik saya.. hehehe
beda lagi dengan keluarganya akang. keluarga akang layaknya keluarga-keluarga lainnya. lebaran makan opor ayam dan ketupat. dan beberapa hari sebelum lebaran, akang request ke saya mau dibuatkan opor ayam seperti yang mamah (mertua saya) buat.

wah, itu seperti challenge sendiri buat saya. karena saya bukan tipe ibu rumah tangga yang jago masak, apalagi masakan indonesia. saya lebih suka masak masakan barat dibanding masakan indonesia. bukannya tidak cinta dengan kuliner nusantara, tapi resep dari kuliner indonesia itu lebih rumit dibanding kuliner barat menurut saya. ditambah saya memang gak bisa masak, selama ini masak seringnya pakai bumbu instan.

tapi karena suami yang minta, maka saya harus dong membuatkan untuk dia. akhirnya saya meminta resep ke mertua saya. sebenarnya cara masaknya simpel, cuma bumbunya aja yang banyak. dan dikarenakan saya mau masakan yang mirip dengan mertua saya, maka santan yang saya gunakan pun bukan santan instan.
H-1 lebaran saya sempat-sempatkan untuk membeli kelapa parut dan cangkang ketupat.
alhamdulillah, masakan saya jadi juga. dan kata akang enak..
senang sekali, jadi terharu.. mudah-mudahan ke depannya saya jadi rajin masak yaaaaa.. dan tanpa bumbu instan. biar lebih sedaaaaap :9



saya dan akang mengucapkan:
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H
Taqabbalallahu minna wa minkum.
semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan..
aamiin..
mohon maaf lahir dan bathin ya semuanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar