Laman

Minggu, 23 Desember 2012

Tips Membersihkan Rumah

Saya bukan orang yang rajin dalam hal kebersihan (ups malu). Tapi semenjak saya menikah,saya mulai memperbaiki kebiasaan buruk saya itu.

Berawal dari kedatangan teman saya yang super perfect. Dia melihat rumah saya yang tidak teratur. Sebetulnya bersih,hanya saja tata letak dan kerapihannya kurang. Maka teman saya pun dengan baik hati memberikan tips agar rumah selalu rapih.

Berikut tips nya:
1. Kerjakan dari belakang ke depan rumah,untuk yang memiliki pintu keluar hanya di depan. Lalu kerjakan dari atas ke bawah.
2. Utamakan hal-hal yang menyangkut dengan air, seperti mencuci baju atau mencuci piring.
3. Letakkan barang-barang pada tempatnya, jangan pernah membiarkan barang tergeletak begitu saja. satu barang tergeleak akan 'mengundang' barang lain..hehehe
4. Pastikan selalu tidak ada remahan makanan di lantai. jika ada langsung bersihkan agar tidak mengundang semut.
5. Lakukan sekarang dan jangan pernah menunda!

hihihi.. poin ke-5 yang selalu ditekankan oleh teman saya. baiklaaaah.. semoga rumah saya bisa terus selalu rapih yaaaa.. :p
kasian soalnya akang, dia alergi gigitan semut. pernah sekali dia digigit semut di bagian kaki. selang setengah jam mata kirinya bengkak dan menjalar ke seluruh tubuh dan wajah. kulitnya memerah, banyak bentol bentol, dan gatal. kasian dia :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar