Laman

Jumat, 30 September 2011

perjuangan masih panjang


Agaknya perjuangan saya mendapatkan hati masih jauh.. jauh sekali dari apa yang seharusnya.. effort yang harus saya keluarkan pun sepertinya mesti sangat besar.. agaknya saya tidak boleh menyepelekan hal ini..

Malam ini saya tidak bisa tidur, seperti pekan lalu.. awalnya karena saya memang diharuskan untuk tidur, karena memang ayah saya memberikan saya tugas begitu banyak yang membuat saya harus lembur.. apalah daya, saya tidak bisa menolak keingina bos saya itu.. seperti dia tidak bisa menolak bos kecilnya ini.. sesungguhnya tepat pukul 12 tadi saya sudah mengantuk sangat, ingin beranjak ke kasur untuk tidur namun kertas kertas itu melambai lambai, ingin saya menyentuh mereka lagi.. akhirnya saya memutuskan untuk rehat sejenak sambil membuka beberapa media sosial yang saya miliki.. lalu pandangan saya tertuju pada suatu tulisan, yang sungguh membuat hati saya (bisa dibilang) hancur..

sungguh..bukan saya menyalahkan siapa-siapa.. tapi yang saya salahkan tak lain adalah saya sendiri.. saya merenung, apa yang sudah saya lakukan.. dan saya menyadari keegoisan diri saya.. ingin mengambil orang yang sangat dia sayangi tapi tidak memberi apa-apa.. menuntut banyak hal, tapi tidak menunaikan kewajiban.. egois sekali saya ini..
maka.. air mata yang mengalir dini hari ini seimbang rasanya dengan senyum yang saya dapatkan sesiangan tadi.. bersikap dewasalah dalam menyikapi setiap persoalan, duhai diri.. tetaplah dekat dengan Tuhan, agar semuanya dilancarkan.. semuanya dibukakan hati untuk saling menerima, tanpa perlu ada lagi yang tersakiti.. tanpa perlu ada lagi yang merasa rugi.. Tuhan sudah mengabulkan satu permintaanmu, maka tak mungkin Dia pelit sehingga tak mengabulkan permintaanmu yang lainnya..

dan untuk kamu, terimakasih sudah mengajarkan saya kedewasaan, kebijaksanaan, ketenanga.. semoga saya bisa belajar banyak lagi dari kamu 3 hal itu :)


1 komentar: